Rabu, 01 Agustus 2012

Penantian Dari Untaian Do'a

Segala puji hanya milik Allah SWT atas berkat dan kasih sayangnya lah DIA mengabulkan setiap do'a yang dipanjatkan.

Berkenaan ini saya bersyukur Allah meluluskan saya di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dimana setiap orang yang mengingkan pendidikan yang lebih tinggi berpacu, mengadu kemampuan dan juga keberuntungan, ratusan ribu orang bersaing demi mendapatkan bangku diperguruan tinggi, siapapun boleh mengikutinya tidak memandang strata sosial , entah itu sekolah pinggiran hingga sekolah berlebel unggulan dan kenapa lebih banyak orang yang mengikutinya ? jawabannya jelas karena lebih bergengsi dan tentunya dengan biaya yang sedikit tersubsidi oleh pemerintah.

Awalnya sempat kecewa karena tidak mendapatkan kesempatan mengikuti jalur undangan namun harus ku sadari bahwa hal itu wajar tak ku dapatkan akibat tergelincir disemester 3, Alhamdulillah orangtua, teman - teman , dan saudara tetap memberi suntikan semangat kepadaku, bahwa tidak dapat undangan bukan berarti akhir dari segalanya dan mulai saat itu akan berpacu agar dapat LULUS diujian tulis.

Adapun keinginan saya adalah menjadi dokter, kenapa ? karena banyak hal yang bisa dilakukan dari seorang dokter salah satunya adalah berdakwah dijalan Allah melalui ilmu yang dimiliki untuk menolong orang lain, mungkin terlihat umum dan wajar namun dalam prakteknya tidak banyak kita menemukan hal tersebut dilapangan.
Betapa banyak orang sakit tak bisa berobat hanya karena terbentur biaya, dan berapa banyak nyawa yang hilang akibat terlambat dibawa berobat.


Tetapi Allah memberikan jalan yang lain yaitu ia menempatkanku di teknik sipil Universitas Sriwijaya, dan aku memilih pilihan kedua itu bukan asal - asalan, tetapi memang karena ada sebuah obsesi yang ingin ku capai, yaitu membangun jembatan yg menghubungkan provinsi sumatera selatan dengan kepulauan Bangka Hal ini didasari pemikiranku bahwa hubungan kedua daerah ini amat erat dan menyimpan potensi yang besar jika akses lebih cepat dan lebih mudah.

Selama ini dalam pandanganku hanya pulau jawa yang selalu diisi dengan pembangunan dan fasilitas umum kelas 1 di Indonesia , sedangkan daerah yang lain ? hanya menjadi seorang penonton , dan memandang dari layar kaca di televisi
Tetapi syukurlah rencana pemerintah kedepan akan dibangun jalan tol disumatera yang menghubungkan lampung hingga provinsi paling barat, Nangroe Aceh Darussalam , semoga nanti kelak jika memang Allah putuskan bahwa jalanku bekerja di dunia teknik sipil , saya berharap dapat menjadi bagian dari kemajuan saranan umum tersebut, khususnya didaerahku sendiri Palembang, dan diPulau sumatera pada umumnya.

Jangan ada lagi anak - anak sekolah berjuang melawan derasnya sungai karena tak ada jembatan penyebrangan, jangan ada lagi daerah yang tertinggal karena terisolir akses jalan, dan jangan ada lagi ketimpangan dalam pembangunan.
semoga Allah mengijabah doa ini dan mempermudahkan jalan bagiku untuk mencapainya. aamiin

0 komentar:

Posting Komentar