Rabu, 20 Juni 2012

Catatan SMA part 1

Kata orang , masa SMA itu masa yang paling dikenang plus paling diinget seumur hidup.

Ternyata hal itu bukan isapan jempol belaka, diawali Allah SWT menakdirkanku  untuk melanjutkan ke SMA, dari sekian banyak pilihan SMA, hati ini diteguhkan untuk ke SMAN6 Palembang.
Sebenarnya bukan hal yang tabu ditelingaku, karena saudara laki - laki ku juga bersekolah disana jadi sudah tentu aku memiliki informasi yang lebih diantara teman - teman yang lain.

Diawali seleksi nilai , waduh patokannya tinggi bener yakni 7 lupa tepatnya , jadi nilai semester 1 ampe semester 5 di SMP diakumulasiin eh dasar nasib Alhamdulillah dapet nilai 78.

lanjut test akademik, huah persiapan udah jauh - jauh hari , ngubek - nubek soal -soal, les ampe pulang maghrib,kerasa bener ni perjuangan. dan ternyata pas test diruangan sebangku dengan temen les pas smp dulu, rafidani (gak tahu dia kenal aku atau enggak) , mulai membaca soal hmm...mengorek - orek untuk mendapatkan jawaban , Alhamdulillah dapet , tapi gak terlalu banyak yang dijawab, ya jadi sisanya biarkan takdir Allah yang menentukan, ngejawab dengan filling ehh tahu nya lulus Alhamdulillah nian , sempat gak yakin lulus tapi mungkin udah jodoh kali ya, dan peringkatpun dapet 78 ( kalau gak salah ) hehehe

Test wawancara, dapet giliran hari pertama, dapet informasi dari temen harus bawa RPUL untuk test pengetahuan umum, sebenernya test wawancara terdiri dari 4 point, pertama bahasa inggris, pengetahuan umum, agama, dan kepemimpinan. nah ruang pertama kali yakni ruang kepemimpinan, disini aku diajukan berbagai pertanyaan seputar pribadi kita, mulai dari bagaimana sikap anda jika teman anda mencuri dan anda mengetahui akan hal itu (lupa juga soal kayak gini atau enggak), dan aku pun jawab menurut pandanganku dan ku lihat rona muka ibu yang ngetest pun menerima argumenku.

selanjutnya bahasa inggris, huah untuk mata pelajaran ini agak minder , karena aku gak begitu pandai , tapi pas masuk ditanya dalam bahasa inggrisla, ialah namanya juga ruang bahasa inggris, disuruh memperkenalkan diri, hobbi dan kenapa milih sman 6 palembang, dan apa cita - cita yang ingin dicapai, kala itu aku gak tahu kalau yang ngetest tuh mom kom, guru paling disiplin pas ngajar , kesan awal baik bener sumpah.

Ruang pengetahuan umum nih, ditanya hari - hari nasional, kode plat kendaraan (haduh), dan nama penemu,gampang - gampang susahlah tapi lancar.

terakhir ruang agama, disini disuruh baca Qur'an alhamdulillah gini - gini bisa walau saat itu nada masih asal, ditanya seputar islam, mulai dari rukun islam, rukun iman, 3 hukum dasar islam , pas tes ini udah mau maghrib jadi dari sekian banyak yang ngantri diruang ini aku yang dipilih dan beberapa orang jadi yang gak dapet kepaksa besoknya, rejeki bener nih Alhamdulillah.

sepanjang test wawancara banyak nemuin temen - temen baru, ngobrol - ngobrol gak jarang ngatain orang hahaha, seperjuangan ntar juga kalau lulus jadi temen 3 tahun disini. ( bersambung)

0 komentar:

Posting Komentar