Selasa, 17 Agustus 2021

Perayaan Wisuda Insinyur
















Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT yang telah menakdirkan saya lulus pada Program Studi Profesi Insinyur (PSPPI) Universitas Indonesia, dan berhak menyandang gelar profesi Insinyur (Ir) di depan nama.

Baru bisa menuliskan kebahagiaan setelah 5 bulan wisuda karena kesibukan di kantor.

Mengenang kembali keputusan melanjutkan studi untuk mengobati hati yang luka karena lamaran  ditolak pada september 2019 oleh perempuan yang dulu berucap lantang didepan saya untuk ingin menikah di usia 25 tahun (kala itu tahun 2016).

Tentunya, keberhasilan ini tidak terlepas dari doa yang tiada putus dari mama. Motivasi terbesar saya adalah saat mama bilang bahwa ayah kalian tidak sarjana, kali harus bisa sarjana. Kedua orangtua saya, Mama pendidikan terakhir adalah sarjana muda (D3) sedangkan Alm ayah saya lulusan SMA. Tetapi kini semua anaknya telah menjadi sarjana, kakak perempuan saya dokter umum, kakak laki - laki saya sarjana ilmu komunikasi, dan saya si anak bungsu kini telah sah menjadi insinyur.



Saya masih terngiang, kala seorang tetangga yang masih kerabat, kala saya baru di terima S1 Teknik Sipil Universitas Sriwijaya, berkata "wah kalo lulus teknik sipil susah cari kerja". Tapi Qadarullah saya diterima di PLN oktober 2016, kurang 2 bulan dari saya lulus agustus 2016.

Walaupun pelaksanaan wisuda saya online, tidak mengurangi esensi kebahagiaan saya bersama keluarga yang saya cintai, terima kasih kepada kakak sepupu saya fadlin hadini atas bunga nya heheh, kak amin untuk satu set baju olahraga untuk jogging,







Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada rekan - rekan divisi konstruksi Jawa Bagian Timur, Madura dan Bali yang telah mendukung saya selama studi, terkhusus atasan langsung saya pak I Njoman Surjana yang sekaligus mentor dalam penulisan laporan praktik keinsinyuran saya. Beliau menekankan pentingnya kalo lanjut studi, " pilihlah kampus PTN, kamu itu S1 nya dari kampus negeri, kalo lanjut di swasta, yang kuliah itu duit mu, dan apresiasi orang akan berbeda kepadamu".


Ucapan terimakasih juga saya ucapkan kepada rekan rekan sejawat, PSPPI UI Batch 4, yang sudah menjadi partner studi yang baik, saling mengingatkan, ngomporin tugas, dan teman nongkrong yang baik sebelum pandemi covid-19 memisahkan kuliah tatap muka kita.



Untungnya sebelum pelaksanaan wisuda online, masih bisa kumpul di kampus untuk poto bareng hehe







Kalian praktisi praktisi yang ahli dibidang masing - masing, saya banyak belajar dari kalian semua. Semoga kesuksesan membentang untuk kita semua. Jangan Lupa isi Formulir Aplikasi Insinyur Professional (FAIP) untuk mendapatkan SIP (Sertifikat Insinyur Professional), yang selanjutnya dikawinkan dengan ijazah insinyur untuk mendapatkan STRI (Surat Tanda Registrasi Insinyur).


Salam Insinyur !!!

0 komentar:

Posting Komentar